Sekda : Mari Bangkit Untuk Bersatu

Kamis, 20 Agustus 2020 | 03:19:32 WIB | Dibaca: 235 Kali


MUARASABAK- Pada upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Bangsa (Harkitnas) ke 111 Tahun 2019 digelar di lapangan Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Senin (20/5) yang dipimpim langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril mengajak seluruh ASN untuk bangkit bersatu pada momentum peringatan Harkitnas tahun ini.

Dalam teks pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI  yang dibacakan Sekda menyampaikan Peringatan Harkitnas ke 111 ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. Kita berada dalam paska pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat. Kita mengapresiasi pilhan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa.

‘’Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,’’ kata Sekda.

Peringatan Harkitnas tahun ini sedikit berbeda, karena dilaksanakan dalam bulan Ramadhan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala denganmeninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT, seperti permusuhan dan kebencian apalagi penyebar kebohongan atau fitnah. Kita berharap diakhir puasa ramadhan nanti kita dapat mengakhiri puasa dengan hati dan linkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara kita disekitar.

‘’Dengan harapan kiranya sangat relevan apabila Harkitnas ini disematkan tema Bangkit Untuk Bersatu, kebangkitan untuk persatuan,’’ tandasnya.

 Anggota Polres Tanjab Timur ikut upacara Harkitnas

Personil TNI juga ikut dalam Upacara Harkitnas

 para siswa yang mengikuti upacara Harkitnas

Komentar Facebook